Blogger Widgets
Informatics Engineering By Snow White

Selasa, 30 April 2024

KOLABORASI MASYARAKAT DIGITAL (KBM ONLINE INFORMATIKA KELAS 7 A-B-C-D)

MATA PELAJARAN INFORMATIKA

KELAS : VII (TUJUH) A-B-C-D
GURU PENGAMPU : PIPIT SAFITTRI, S. Kom

Materi Pembelajaran untuk Tanggal 30 April 2024

Waktu Pembelajaran Online 08.30 - 09.30

Kompetensi Dasar : 3.8 Mengidentifikasi Kolaborasi Masyarakat Digital

Tujuan Pembelajaran :

1. Peserta didik mampu mengidentifikasi masyarakat digital
2. Peserta didik mampu mengetahi tentang masyarakat digital
3. Peserta didik mampu menjelaskan tentang masyarakat digital

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Apa kabar anak-anak Bunda yang Sholeh dan Sholeha Kelas 7 (Tujuh) A - B - C- D, semoga selalu sehat dan semangat kembali untuk beraktifitas dalam BELAJAR ya walaupun kegiatan Pembelajaran Kita secara Online....

Kegiatan Pembelajaran pada hari ini, Materinya adalah Bab 10 "Kolaborasi Masyarakat Digital"

MATERI PEMBELAJARAN

Penggunaan Media Online

Media online (online media) adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web (website) internet. Pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan, situs lembaga/instansi, blog, forum komunitas, media sosial situs penjualan (e-commerce/online store) dan aplikasi chattingan.
Seperti contoh ketika seseorang ingin membuat formulir yang akan disebar secara online dapat menggunakan fasilitas dari akun google yang kita miliki yaitu Google Docs. Tentunya kita sudah tahu bahwa Google Docs sudah diintegrasikan dengan Google Drive, membuat semua aktivitas penyimpanan dan pengeditan file bisa dilakukkan dalam satu layanan yang disediakan oleh Google. Google Drive memiliki banyak sekali fitur dan layanan mulai dari pembuatan dokumen dalam berbagai format seperti word dan excel, menyediakan penyimpanan cloud sebesar 15GB, sampai fitur untuk membuat form secara online. Form Online Google mungkin sering ditemukan dalam aktivitas di Internet. Selain itu form Google dapat ditemukan saat mendaftar event-event tertentu yang diadakan oleh komunitas, disana form berfungsi untuk mengumpulkan data peserta yang akan mengikuti acara.

Transaksi Digital
A. Pengertian Transaksi Digital

Transaksi digital adalah jenis pembayaran secara virtual dengan menggunakan perangkat dalam bentuk aplikasi ataupun website penyedia jasa. Transaksi ini mengubah cara pembayaran, dari yang biasanya pakai uang tunai (cash) menjadi non tunai (cashless) melalui dompet digital, bukan dompet tradisional yang harus dibawa. Seiring berkembangnya waktu, transaksi digital semakin diminati karena lebih praktis dan juga aman serta didukung dan dilindungi oleh pemerintah dan lembaga keuangan resmi. Transaksi online adalah metode pembayaran yang difasilitasi oleh penyedia layanan pembayaran, disebut juga sebagai payment gateway, untuk membeli produk atau jasa, berinvestasi, maupun menggunakan jasa perbankan. Transaksi ini umumnya dilakukan melalui jaringan atau koneksi internet yang terenkripsi sehingga lebih aman dan mengurangi kemungkinan pencurian data pribadi.


B. Kelebihan dan Kekurangan Transaksi Digital

Berikut ini adalah beberapa kelebihan penggunaan transaksi digital maupun online:
1. Lebih mudah dan efisien. Pembayaran dapat dilakukan dengan cepat melalui aplikasi smartphone sehingga tidak perlu repot-repot membawa uang tunai, terlebih untuk transaksi dengan nominal besar.
2. Lebih hemat biaya. Lebih murah dibandingkan metode pembayaran manual seperti cek atau wesel karena pembayaran online biasanya dilakukan secara otomatis.
3. Fleksibilitas nominal transaksi. Dapat membayar dengan jumlah yang pas sehingga tidak perlu menerima kembalian dalam uang logam/receh.
4. Meminimalisir risiko pencurian. Setelah diproses, biasanya dana akan langsung masuk ke rekening atau virtual account milik penjual.
5. Memudahkan proses transaksi. Penjual bisa langsung mengetahui kapan dana masuk ke rekening sehingga mereka dapat menentukan kapan barang akan dikirim pada pembeli.
Di balik kemudahan yang ditawarkan, sistem transaksi digital dan online juga memiliki beberapa kekurangan, di antaranya adalah sebagai berikut:
1. Butuh pemahaman teknologi. Transaksi digital akan dianggap cukup menyulitkan terutama bagi masyarakat yang tidak terlalu paham tentang teknologi.
2. Pembayaran online tetap tidak gratis. Hal ini karena adanya biaya layanan yang dibebankan pada pengguna.
3. Rentan terhadap kejahatan dunia maya (cyber crime). Contohnya seperti hacker yang meretas sistem, mencuri data atau informasi pribadi, dan lainnya.
4. Ketergantungan pada infrastruktur telekomunikasi. Tanpa adanya internet maka transaksi online tidak mungkin dapat berlangsung.


TUGAS/SOAL

1. Sebutkan pengertian Media Online ?

- Ketik Jawaban di kolom komentar di Blog Bunda, dengan format :

NAMA : . . .
KELAS : . . .
JAWABAN : . . .

- Kirimkan Foto Kegiatan Belajar TIK/Informatika kalian ke nmr WA Bunda (0831 98135113)
  

Materi untuk minggu depan.....
kita masih melanjutkan Pembelajaran Kolaborasi Masyarakat Digital dan Latihan Soal.

Demikianlah Kegiatan Pembelajaran Online Informatika pada hari ini, Bunda ucapkan terimakasih untuk anak2 Ku semuanya tetap semangat jangan lupa Ibadahnya y (^_^)....
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

90 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Quinsha Sandrica Fellycia
    7c
    Jawaban: media yang hanya bisa diakses melalui koneksi internet yang berisikan teks, foto, video, serta bunyi audio.

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum
    ʚ Reula Aditya Putri ɞ 7B hadir bunda

    pengertian media online adalah :

    ₊˚⊹ — adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web internet. pengertian media online mencakupi semua jenis situs dan aplikasi seperti situs berita, situs perusahaan, situs lembaga atau instansi, dan lain lain nyaa

    BalasHapus
  4. Nama:Tiara aisyah yuliasandi
    Kelas:7C
    Jawaban:pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi termasuk situs berita,situs perusahaan,situs lembaga dan lain lain

    BalasHapus
  5. M.Rasya I.K.
    7A
    Jawaban:segala jenis atau format media yg hanya bisa diakses melalui koneksi internet yg berisikan teks, foto, video, serta bunyi (audio).

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum
    Wildan nawa azizan
    Kelas 7d hadir

    BalasHapus
  7. Nama:Muhammad Bintang Hizibulloh
    Kelas:7C
    Jawaban:media online dapat didefinisikan sebagai media yang tersaji secara digital dan hanya bisa diakses melalui perangkat digital seperti komputer, smartphone atau tablet yang terhubung dengan internet. media online mencakup berbagai bentuk konten digital seperti artikel berita, blog, forum, media sosial, video, podcast, dan lain-lain

    BalasHapus
  8. Wildan nawa azizan
    Kelas 7d
    Jawaban : media online adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web ( website) internet

    BalasHapus
  9. evan edda Hernando
    7v
    Jawaban:segala jenis atau format media yang hanya bisa di akses melalui koneksi internet yang berisikan teks, foto, vidio,serta bunyi audio

    BalasHapus
  10. Alliva Moza amara
    Kelas 7.C
    Jawaban: pengertian dari media online adalah media baru dengan cara penyampaian informasi yg berbeda dng media konvensional yakni media cetak dan media elektronik.

    BalasHapus
  11. Ragil angger saputra
    Kelas 7b
    Jawaban:segala jenis format media hanya bisa di akses melalui koneksi internet yng berisi kan teks, foto, video, serta bunyi(audio)

    BalasHapus
  12. Gibran syahdan makbul
    Kelas 7b
    Jawaban: segala jenis atau format media yg hanya bisa diakses melalui koneksi internet yg berisikan teks, foto, video, serta bunyi audio.

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum
    -NAMA : Nadya Amberlyn martindo
    -KELAS : 7B
    💕JAWABAN💕
    Media online adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online disitus web internet.
    Pengertian media online secara umum mencakup semua jenis situs website dan aplikasi , termasuk situs berita ,situs perusahaan ,situs lembaga/instansi, blog, forum komunitas, media sosial situs penjualan dan aplikasi chattingan.

    BalasHapus
  14. Azka aidiel Fitrian
    Kelas:7A
    Jawaban:adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web internet. Pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan, situs lembaga/instansi, blog, forum komunitas, media sosial situs penjualan dan aplikasi chattingan.

    BalasHapus
  15. Assalamualaikum
    nama : Ayu nabila
    Kelas : 7b
    -jawaban-
    Media Online adalah media komunikasi yang pemanfaatannya menggunakan perangkat internet, Media online merupakan produk jurnalistik yang didefinisikan sebagai pelopor fakta atau peristiwa yang diproduksi dan didistribusikan melalui internet

    BalasHapus
  16. A. Daffa Saptama
    7A
    Jawaban:Media online adalah media yang berbasis internet dan dapat diakses melalui perangkat digital seperti komputer, smartphone, atau tablet.

    BalasHapus
  17. Cayang
    7c
    jawab: segala jenis atau format media yg hanya bisa diakses melalui koneksi internet yg berisikan teks, foto, video, serta bunyi (audio).

    BalasHapus
  18. Nazwa Mubin adirma
    7c
    Jawaban:segala jenis format media yang hanya bisa di akses melalui koneksi internet yang berisikan teks,foto,vidio serta bunyi audio,media online bisa di artikan sebagai media yang di akses oleh internet.

    BalasHapus
  19. Nama: QAIREEN QISYA AINAN BATRISYA
    Kelas:7b
    Jawaban:Pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan, situs lembaga/instansi, blog, dan lain lain.💐

    BalasHapus
  20. Assalamualaikum bundaa
    Nama : Hana maryam.p
    Kelas : 7a
    Jawaban : Media online adalah media komunikasi yang tersaji secara online di situs (website) internet. Media online secara umum dapat mencakup semua jenis situs website & aplikasi, termasuk situs berita, perusahaan,lembaga/instansi,blog, forum komunitas, media sosial situs penjualan (e-commerce/online store) dan aplikasi chattingan.

    BalasHapus
  21. M.Zaki Aryasuta
    7B
    Jawaban:Media online adalah media yang hanya bisa di akses melalui koneksi internet yang berisikan foto,teks video serta bunyi audio

    BalasHapus
  22. Putri Azalia
    7c

    Media online adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web (website) internet.Media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, perusahaan, lembaga/instansi, blog, forum komunitas, media sosial situs penjualan (e-commerce/online store) dan aplikasi chattingan.

    BalasHapus
  23. Rafa Wistara H.P
    7A
    Media online (online media) adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web (website) internet.media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan, situs lembaga/instansi, blog, forum komunitas, media sosial situs penjualan (e-commerce/online store) dan aplikasi chattingan.

    BalasHapus
  24. Ghezkano Muhammad wilson
    7c

    media online merupakan media baru dengan cara penyampaian informasi yang berbeda dengan media konvensional, yakni media cetak dan media elektronik.

    BalasHapus
  25. naillah 7c

    media online adalah media atau saluran komunikasi yang tersakiti secara online .
    media online pada pengertian umum ialah
    segala jenis atau format media yang bisa di akses malalui internet yang berisikan
    teks, foto dan serta bunyi audio

    BalasHapus
  26. Afif Nur Azhar
    7A
    jawaban : media online adalah media komunikasi yang pemanfaatanya menggunakan perangkat internet.

    BalasHapus
  27. Syaqiq al balkhi
    7A
    media online adalah ialah segala jenis atau format media yg hanya bisa diakses melalui koneksi internet yg berisikan teks, foto, video, serta bunyi (audio).

    BalasHapus
  28. nadiva aqila maharani 7c

    media online adalah media/saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs website internet, pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan, situs lembaga/instansi, blog, forum komunitas, dll.

    BalasHapus
  29. Livyana sesha mutiara
    7c
    Jawaban:media online adalah media yg hanya bisa di akses melalui jaringan internet,media online adalah jenis atau format yg berisikan teks,foto,suara(audio),atau video

    BalasHapus
  30. assalamualaikum bunda
    nama: nadin safa nabila
    kelas: 7b
    jawaban: Media online adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web (website) internet. Pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan,.

    BalasHapus
  31. Assalamu'alaikum
    Fattan 7b hadir bu
    media online adalah media komunikasi yang pemanfaatanya menggunakan perangkat internet.

    BalasHapus
  32. shandra aurora yudita
    7d
    media online adalah media yang tersaji secara online di situs web internet

    BalasHapus
  33. Haykal habibullah
    7b
    Jawaban segala jenis atau format media hanya bisa di akses melalui koneksi internet yang berisikan teks, poto, vidio, serta bunyi audio

    BalasHapus
  34. M. Alkhadavi
    7A
    Jawaban:Media Online adalah media komunikasi yang pemanfaatannya menggunakan perangkat internetMedia online merupakan produk jurnalistik yang didefinisikan sebagai pelopor fakta atau peristiwa yang diproduksi dan didistribusikan melalui internet.

    BalasHapus
  35. rafa maritza kelas 7A hadirr
    jawaban:
    Media online (online media) adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web (website) internet,media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan, situs lembaga/instansi, blog, forum komunitas, media sosial situs penjualan.

    BalasHapus
  36. NAMA : syalfa nesha aulia
    KELAS : 7a
    JAWABAN : Media online adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs website internet. media online secara umum mencakupi situs berita, situs perusahaan, situs lembaga/instansi, blog, forum komunitas, media sosial situs penjualan & aplikasi chattingan.

    BalasHapus
  37. Tubagus raja miqdad jaya 7b hadir Bu
    Jawaban: media online adalah media komunikasi yang bermanfaat

    BalasHapus
  38. nama: Khoirunissa ramadani
    kelas: 7A
    jawaban: Media online adalah media komunikasi yang tersaji secara online di situs web (website) internet. pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan, situs lembaga/instansi, blog, forum komunitas, media sosial situs penjualan (e-commerce/online store) dan aplikasi chattingan.

    BalasHapus
  39. NAMA SHAZA ZAHIRA
    KELAS 7A
    Jawaban : media online adalah media atau saluran komunikasi yg ada di situs website internet media online secara umum mencangkupi situs berita situs perusahaan situs lembaga/instansi blog dan aplikasi whatsapp

    BalasHapus
  40. nama: Riezky oktariani
    klas: 7d
    Jawaban
    Media online adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di website internet

    BalasHapus
  41. Nama: Fariha adilia
    kelas : 7a
    Jawaban : Media online (online media) adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web (website) internet. Pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan, situs lembaga/instansi, blog, forum komunitas, media sosial situs penjualan (e-commerce/online store) dan aplikasi chattingan.

    BalasHapus
  42. NAMA AILEEN YOSARA
    KELAS 7A
    Jawaban:Pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan, situs lembaga/instansi, blog, dan lain lain

    BalasHapus
  43. Nama:Kayla Andini Z
    Kelas:7D
    Jawaban:Media online adalah media yang hanya bisa di gunakan atau di akses dengan adanya koneksi internet yang berisikan foto,audio,teks,dan video

    BalasHapus
  44. NAMA:Anita oktarina
    KELAS: 7A
    JAWABAN :Seacara teknis, media online adalah media berbasis telekomunikasi dan multimedia (computer dan internet). Di antara media online adalah portal, website (situs web termasuk blog dan media sosial seperti twitter dan facebook ), TV online, radio online, dan email.

    BalasHapus
  45. NAMA WIDYA RAMADHANI
    KELAS 7A
    jawaban: Media online adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web (website) internet. Pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan.

    BalasHapus
  46. NAMA :M.Darrel.Alfahrizi
    KELAS :7A
    JAWABAN :Pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan, situs lembaga/instansi, blog, forum komunitas, media sosial situs penjualan (e-commerce/online store) dan aplikasi chattingan.

    BalasHapus
  47. NAMA:Fara Sabrina A.
    KELAS:7B
    JAWABAN:media online adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web internet.pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi,termasuk situs berita,situs perusahaan,situs lembaga,blog,forum komunitas,media sosial situs penjualan dan aplikasi chatingan

    BalasHapus
  48. Rogaiyah 7D
    ✩ : media online adalah media / saluran komunikasi yang tersaji secara online, secara umum mencakup semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, perusahaan, lembaga/instasi, blog, forum komunitas, penjualan ( e-commerce ), dan apk chatingan.

    BalasHapus
  49. Nama: Juliano Rasyid sty
    Kelas:7c
    Jawaban:Media online adalah media yang berbasis internet dan dapat diakses melalui perangkat digital seperti komputer, smartphone, atau tablet.

    BalasHapus
  50. nama : zhafira fahrani k
    kelas : 7d

    ⋆ pengertian media online adalah
    ᮫ִׂ ࣪⋆˙jawaban⋆ ᮫ִׂ
    ࣪⋆ media online (online media) adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web (website) internet.

    pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan, situs lembaga/instansi, blog, forum komunitas, media sosial situs penjualan (e-commerce/online store) dan aplikasi chattingan.

    BalasHapus
  51. Assyifa Rizquita
    7D
    Jawaban : Media Online adalah media komunikasi yang pemanfaatannya menggunakan perangkat internet,Media online merupakan produk jurnalistik yang didefinisikan sebagai pelopor fakta atau peristiwa yang diproduksi dan didistribusikan melalui internet.

    BalasHapus
  52. Naira Naraya Putri 7d

    Media online (online media) adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web (website) internet. Pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan, situs lembaga/instansi, blog, forum komunitas, media sosial situs penjualan (e-commerce/online store) dan aplikasi chattingan.

    BalasHapus
  53. nama : Siti Amirah I
    kls 7b
    jawab :
    pengertian Media online adalah bentuk media yang menggunakan internet sebagai platform untuk menyampaikan informasi kepada pengguna. Dalam media online, informasi dapat diakses secara real-time dan interaktif, memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam pembuatan dan penyebaran konten. Contoh media online termasuk situs web, blog, platform media sosial, dan aplikasi mobile.

    BalasHapus
  54. Nama.. Rioe fatih syah ardani
    Kelas... 7A
    Pengertian media online adalah...
    Jawaban... Segala jenis atau format yg hanya bisa diakses melalui kineksi internet yg berisikan teks, vidio dan bunyi.. Terima kasih

    BalasHapus
  55. nama: tasya
    kelas:7a
    jawaban:Media online (online media) adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web (website) internet. Pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan, situs lembaga/instansi, blog, forum komunitas, media sosial situs penjualan (e-commerce/online store) dan aplikasi chattingan.

    BalasHapus
  56. Errel Poborscky Atmaja 7c
    Jawaban:media online adalah media saluran komunikasi yang tersaji secara online secara
    Umum mencakup semua jenis situs website dan aplikasi,termasuk situs berita perusahaan
    ,lembaga/instansi,blog,forum,komunitas, penjualan ( e-commerce),dan apk chatingan

    BalasHapus
  57. Nama:m.ramadhan haryawan
    Kelas:7D
    Jawaban:media online adalah media yang hanya bisa diakses lewat internet biasanya berisi video,foto,audio,dll

    BalasHapus
  58. galyla ratna amelia 7a
    jawaban: Media online adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web (website) internet. Pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan.

    BalasHapus
  59. Nama : Aurea Annora Ch
    kelas : 7D
    jawaban : media online adalah media atau saluran komunikasi yg tersaji secara online di situs website.
    pengertian media online secara umum mencakuppi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan, lembaga/instansi, blog, forum, komunitas, media sosial, situs penjualan online dan aplikasi chating

    BalasHapus
  60. NAMA : afika reski aulia
    KELAS : VIID
    JAWABAN :
    media online adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web yg bisa di akses melalui internet yg berikan teks foto audio video yang hanya bisa di akses melalui perangkat digital seperti handphone komputer tablet yg terhubung internet.

    BalasHapus
  61. Nama:marza atthiyah zhafira
    Kelas:7C
    Jawab:
    -Media Online adalah media komunikasi yang pemanfaatannya menggunakan perangkat internet,
    -Media online merupakan produk jurnalistik yang didefinisikan sebagai pelopor fakta atau peristiwa yang diproduksi dan didistribusikan melalui internet.

    BalasHapus
  62. Fadli rahmat
    7D
    Jawaban:media online adalah media komunikasi yang pemanfaatannya menggunakan media internet, media online merupakan media produk jurnalistik yang didefinisikan sebagai pelopor fakta atau peristiwa yang diproduksi dan didistribusikan oleh internet

    BalasHapus
  63. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  64. Nama: Keyla Shakir,
    Kelas: 7D
    Jawaban: media online adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online,di situs web (website) dan aplikasi, termasuk situs berita, situs lembaga atau instansi, blog, forum komunikasi, penjualan (e-commerce), dan aplikasi chattingan.

    BalasHapus
  65. Nama: Cassandra Andini s.
    kelas : 7b

    jawaban: Media online adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web (website) internet.Media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, perusahaan, lembaga/instansi, blog, forum komunitas, media sosial situs penjualan (e-commerce/online store) dan aplikasi chattingan.

    BalasHapus
  66. Nama:M.Azka.Alvaro
    kelas.:7B
    Jawaban:media online adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web internet.pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi,termasuk situs berita,situs perusahaan,situs lembaga,blog,forum komunitas,media sosial situs penjualan dan aplikasi chatingan

    BalasHapus
  67. Nama : Arkananta Rafa Wardana
    Kelas : 7C

    Jawaban:
    Media online merupakan saluran komunikasi yg tersaji secara online di situs web internet. Secara umum pengertian Media online mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi.

    BalasHapus
  68. Samara Masa'a Matarani
    7D
    Jawaban: media online adalah media komunikasi yang pemanfaatannya menggunakan media internet, media online merupakan media produk jurnalistik yang didefinisikan sebagai pelopor fakta atau peristiwa yang diproduksi dan didistribusikan oleh internet.

    BalasHapus

  69. nama:naila azzahra
    kelas:7a
    jawaban:Media online adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web (website) internet.Media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, perusahaan, lembaga/instansi, blog, forum komunitas, media sosial situs penjualan (e-commerce/online store) dan aplikasi chattingan

    BalasHapus
  70. Nama:shalu Nadya ficshel
    Kelas:7C
    Jawaban:segala jenis atau format media yg hanya bisa diakses melalui koneksi internet yg berisikan teks, foto, video, serta bunyi (audio).

    BalasHapus
  71. nadindra al dhani 7c
    Jawaban: media yang hanya bisa diakses melalui koneksi internet yang berisikan teks, foto, video, serta bunyi audio.

    BalasHapus
  72. ama : rivinda natasia putri
    kelas : 7A
    Jawaban :

    Media online (online media) adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web (website) internet.

    BalasHapus
  73. Wira Yudha Saputra
    7A
    Jawaban:Media Online adalah media komunikasi yang pemanfaatannya menggunakan perangkat internetMedia online merupakan produk jurnalistik yang didefinisikan sebagai pelopor fakta atau peristiwa yang diproduksi dan didistribusikan melalui internet.

    BalasHapus
  74. Nama:Faiz Akbar Ramadhan
    Kelas:7c
    Jawaban:
    Media online (online media) adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web (website) internet. Pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan, situs lembaga/instansi, blog, forum komunitas, media sosial situs penjualan (e-commerce/online store) dan aplikasi chattingan

    BalasHapus
  75. Nama: Meldyana dwi prastiti
    Kelas:7c
    Jawaban:media online pada pengertian umum ialah segala jenis atau format media yg hanya bisa diakses melalui koneksi internet yg berisikan teks, foto, video, serta bunyi (audio)

    BalasHapus
  76. Nama: Dzulfa putri
    kelas: 7c
    Jawab:
    media online adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web internet.pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi,termasuk situs berita,situs perusahaan,situs lembaga,blog,forum komunitas,media sosial situs penjualan dan aplikasi chatingan

    BalasHapus
  77. Nama :seiza sarwa muazah
    Kelas:7D
    Jawaban:Pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan, situs lembaga/instansi, blog, forum komunitas, media sosial situs penjualan (e-commerce/online store) dan aplikasi chattingan.

    BalasHapus
  78. Nama: Khairunnisa Salsabila
    Kelas: 7C
    Jawaban: Media online adalah segala jenis/format media yang hanya bisa diakses melalui koneksi internet yg brisikan teks, fto, video, audio.

    BalasHapus
  79. nama :khansaa artika
    kelas :7d
    Media online (online media) adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web (website) internet. Pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan, situs lembaga/instansi, blog, forum komunitas, media sosial situs penjualan (e-commerce/online store) dan aplikasi chattingan.

    BalasHapus
  80. nama:imam rizqi maulana
    kelas:7d
    jawaban:media online pada pengertian umum ialah segala jenis atau format media yg hanya bisa diakses melalui koneksi internet yg berisikan teks, foto, video, serta bunyi (audio). dengan istilah lain, media online bisa diartikan menjadi media yg bisa diakses melalui internet.

    BalasHapus
  81. nama:Muhammad Akhtar sani
    kelas:7c
    jawaban:secara umum,media daring juga bisa diartikan sebagai segala jenis atau bentuk format yang hanya bisa di akses lewat internet,format media tersebut dapat berupa teks,foto,video,maupun suara.

    BalasHapus
  82. Nama: Muhammad nabil
    Klas : 7D
    Jawaban:Media online (online media) adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web (website) internet. Pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan, situs lembaga/instansi, blog, forum komunitas, media sosial situs penjualan (e-commerce/online store) dan aplikasi chattingan.

    BalasHapus
  83. Assalamu'alaikum
    R. Ahmad Raihan kelas 7 B hadir
    Jawaban: segala jenis atau format media yg hanya bisa diakses melalui koneksi internet yg berisikan teks, foto, video, serta bunyi audio.

    BalasHapus
  84. assalamu'alaikum
    nama:riffat rijal n
    jawaban:Media online adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web (website) internet.Media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, perusahaan, lembaga/instansi, blog, forum komunitas, media sosial situs penjualan (e-commerce/online store) dan aplikasi chattingan.

    BalasHapus
  85. Assalamualaikum
    Alfino aziz al Khalik
    Jawaban:segala jenis atau format yang hanya bisa di akses melalui koneksi internet yang berisikan teks, foto, video, serta bunyi(audio)

    BalasHapus
  86. Nama: Dimas anugrah p
    kelas: 7c
    Jawab:
    media online adalah media atau saluran komunikasi yang tersaji secara online di situs web internet.pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi,termasuk situs berita,situs perusahaan,situs lembaga,blog,forum komunitas,media sosial situs penjualan dan aplikasi chatingan

    Balas

    BalasHapus
  87. Nama : Alfarizzy f.j
    Kelas : 7C

    Jawab :
    Media online dikenal juga dengan istilah media daring (dalam jaringan). Istilah media online merujuk pada penggunaan perangkat komunikasi yang terhubung dengan internet.


    Adanya media daring membuat komunikasi dan penyaluran informasi semakin mudah dilakukan.

    BalasHapus
  88. Nama : Dinda Adelia R
    Kls : 7b
    Jawaban : segala jenis atau format media yg hanya bisa diakses melalui koneksi internet yg berisikan teks, foto, video, serta bunyi (audio).

    BalasHapus
  89. Nama:M.Fathir Afkar
    Kelas:7D

    Jawab:
    Media online adalah media dalam daring.Daring sendiri merupakan singkatan dalam jaringan.Dalam konteks ini dalam jaringan merupakan jaringan online merupakan sesuatu yang berhubungan dengan teknologi dan internet.

    BalasHapus