Blogger Widgets
Informatics Engineering By Snow White

Senin, 12 Agustus 2019

Mengidentifikasi Menu dan Icon pada Microsoft Word 2007

Bagian Ketiga


Fungsi-Fungsi Icon Tab Insert Pada Microsoft Word 2007

Sebelumnya telah dibahas tentang Fungsi-Fungsi Icon Tab Home Pada Microsoft Word 2007, agar lengkap sekarang kita lanjut untuk membahas mengenai Fungsi-Fungsi Icon Tab Insert Pada Microsoft Word 2007 dan pada postingan berikutnya akan dibahas tentang Fungsi dari menu lainnya, berikut dari Fungsi-Fungsi Icon Tab Insert Pada Microsoft Word 2007.

·     Pages


a.       Cover Page : Cover Page berfungsi untuk memberikan sampul pada halaman.
b.      Blank Page : Blank Page berfungsi untuk menyisipkan halaman kosong dengan format dan desain standar.
c.       Page Break (CTRL+Return) : Page Break berfungsi untuk memutuskan halaman dan berlanjut pada halaman berikutnya.

·        Tables



a.       Table 
1.       Insert Table : berfungsi untuk menyisipkan format tabel secara otomatis sesuai baris dan kolom yang diseleksi.
2.       Insert Table... : Insert Table ke dua ini berfungsi untuk menyisipkan tabel secara menual.
3.       Draw Table : berfungsi untuk mengatur style tabel secara menual.
4.       Convert Text to Table : berfungsi untuk mengkonversi teks menjadi tabel dan untuk menyisipkan objek tabel.
5.       Excel  Spreadsheet : berfungsi untuk menyisipkan lembar kerja dari microsoft excel ke lembar kerja microssoft word.
6.       Quick Tables : berfungsi untuk membuat table secara cepat.

·         Illustrations


a.       Picture : berfungsi untuk menyisipkan objek gambar dari direktori yang tersimpan dalam komputer
b.      Clip Art : berfungsi untuk menyisipkan clipt art atau gambar yang telah disediakan atau yang ada pada direktori lain.
c.       Shapes : berfungsi untuk menyisipkan objek shape atau berbagai jenis bentuk pada dokumen
d.      SmartArt : berfungsi untuk menyisipkan objek struktur organisasi, flow chart dan sebagainya pada halaman.
e.      Chart : berfungsi untuk menyisipkan objek grafik pada halaman.

·         Links


a.       Hyperlink (CTRL +K) : Hyperlink berfungsi untuk menghubungkan teks ke alamat website atau pada file yang ada di komputer.
b.      Bookmark : berfungsi untuk menghubungkan bagian naskah dengan bagian lain yang ada pada dokumen.
c.       Cross-reference : berfungsi untuk menghubungkan teks dengan objek (table, gambar, footer, halaman, dan lain-lain) yang menjadi bagian naskah dalam dokumen yang sama.

·         Header & Footer

a.       Header : berfungsi untuk menambahkan teks/objek pada bagian header/bagian atas yang akan tampil pada setiap halaman dalam dokumen.
b.      Footer : berfungsi untuk menambahkan teks/objek pada gaian footer/bagian bawah yang akan tampil pada setiap halaman dalam dokumen.
c.       Page Number : berfungsi untuk meberikan penomoran pada setiap halaman.

·         Text

a.       Text Box : berfungsi untuk menyisipkan kotak teks pada dokumen.
b.      Quick Parts : berfungsi untuk menyisipkan beberapa objek pada dokumen.
c.       WordArt : berfungsi untuk menyisipkan dekorasi tulisan pada dokumen.
d.      Drop Cap : berfungsi untuk menambahkan huruf dengan ukuran besar pada awal paragraph.
e.      Signature Line : berfungsi untuk menyisipkan tanda tangan pada dokumen.
f.        Date & Time : berfungsi untuk menyisipkan tanggal dan waktu yang aktif pada dokumen yang aktif.
g.       Object : berfungsi untuk menyisipkan objek ke dalam dokumen.

·         Symbol


a.       Equation : berfungsi untuk menyisipkan format matematika pada dokumen.
b.      Symbol : berfungsi untuk menyisipkan beberapa simbol pada dokumen.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum bunda makasih buat materinyađź’™(ajeng 7c)

    BalasHapus